f11a4da3e827.html

df36a31bf43d
#ForeignExchangeShield #USDIDRResearch #GlobalAnalysisResearch #RealResearch #Fit4GlobalSocietyCare #SelfReminder

Ketikkan yang ingin Anda Cari!

USDIDR and Other Currency Research (untuk Keseimbangan Sektor Riil dan Non Riil)

TANAH dan MANUSIA


Mengenal, mencoba memahami alam adalah sebuah proses belajar hidup. Manusia berasal dari tanah maka sudah sewajarnya harus mengenal tanah, saudara asalnya. Jika cara kerja tanah tidak paham, maka wajar jika cara kerja tubuh manusia juga tidak paham.
Ibarat menginginkan buah dari tanah, maka proses tanah menghidupi tanaman harus dipahami. Itulah tubuh kita. Jika menginginkan sehat jasmani dan rohani, harus mengenal cara kerja tubuh kita. Tubuh kita berasal dari tanah dan proses "otopsi" tanah (memilah dan mempelajari tanah) adalah cara mempelajari tubuh manusia secara hakiki.

Hasil pembelajaran seorang manusia akan tanah bisa dilihat dari cara manusia tersebut memperlakukan tanah. Jika tanah menangis, marah, sedih karena mulai tidak berfungsi/ rusak, maka disitulah cerminan manusianya.

Jika tanah sudah meratap dan menangis, bisakah tanah akan menerima manusia jika sudah kembali ke tanah kelak?
Itulah fungsi rahmatan lil alamin. Manusia wajib memberi rahmat sekalian alam, termasuk tanah di dalamnya.

Di dalam tanah terkandung milyaran mineral dan nutrisi, berikut sumber dayanya yang maha dashyat dalam menopang kehidupan seluruh makhluk di dunia ini.
Jika tanah yang sebagai zat asal muasal manusia saja sudah memiliki fitrah seperti demikian, maka dimanakah fungsi manusia sebagai rahmatan lil alamin, yang jelas-jelas satu asal muasal?

Diciptakan-Nya tanah adalah sebagai salah satu pemikiran dan pembelajaran rahmatan lil alamin seorang manusia.

FITRULLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar