f11a4da3e827.html

df36a31bf43d
#ForeignExchangeShield #USDIDRResearch #GlobalResearch #RiilResearch #GlobalSocietyCare #SelfReminder

USDIDR and Other Currency Research (untuk Keseimbangan Sektor Riil dan Non Riil)

ANTARA PENYAKIT DAN UJIAN TUHAN

Sering orang itu tidak menyadari mengapa penyakit hinggap pada diri/ keluarganya dan menjadikan sebab terjadinya penyakit tersebut sebagai pelampiasan kesalahan terhadap orang lain. Memang di saat menderita sakit, dapat dipastikan orang seolah-olah menyadari bahwa penyakit ini ujian Tuhan padanya, namun banyak yang tidak menyadari bahwa hasil ujian tersebut baru bisa dikatakan berhasil paska sembuhnya dia dari penyakit.

Jika orang yang sudah sembuh tersebut tidak berubah perangainya menuju kebaikan, dapat dipastikan dia gagal dalam ujian-Nya atas penyakit. Artinya, orang tersebut pasti masih menjadikan penyakit sebagai benda mati/ obyek pelampiasan kesalahan sehingga orang tersebut tidak bisa terus mengumbar hawa nafsunya selama sebelum sakit.

Namun beruntunglah orang yang sudah sembuh dari sakit dan sudi mengkoreksi seluruh sifat perbuatannya yang menyebabkan dia sakit, maka berhasilah dia melewati ujian Tuhan atas penyakit yang dianugerahkan-Nya pada orang tersebut.
Tuhan itu tidak serta merta menurunkan penyakit tanpa sebab, karena selalu ada sebab musababnya. Sifat perbuatan yang berlebihan cenderung menjadi faktor utama penyebab sakitnya seseorang. Nah, untuk mengingatkan seorang manusia agar tidak berlebihan, maka Tuhan memberi anugerah penyakit pada orang tersebut. Itu cinta kasih Tuhan pada umat-Nya.

Riset kerohanian itulah yang kudalami, untuk lebih mengenal kehidupan ini, dengan aneka ragam karunia-Nya. Kesimpulan dari itu adalah jangan berlebih-lebihan dalam segalanya, sewajarnya saja. Semangat dan etos kerja keras mutlak, namun kerendahan hati dalam melihat seluruh kejadian di alam mayapada ini sudah seharusnya ditanamkan sedini mungkin. Wallahu alam.

FITRULLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar