f11a4da3e827.html

df36a31bf43d
#USDIDRResearch #GlobalResearch #RiilResearch #GlobalSocietyCare #SelfReminder

Search (cari)

USDIDR and Other Currency Research (untuk Keseimbangan Sektor Riil dan Non Riil)

#SelfReminder: Bakti Kita pada Orangtua itu Mutlak Kewajiban Kita!

Saya tidak kerja di manapun juga tidak berpenghasilan rutin yang pasti tiap bulannya, tapi ingin sekali menafkahi orangtua saya. Ada saja jalan untuk itu atas ridho Allah, karena saya benar-benar ingin bertanggungjawab atas orangtua saya sejak awal. Jangan sia-siakan orangtua kita kawan. Meski hujan sekalipun atau tanpa mobil/ motor sekalipun, saya berusaha untuk datang saat dipanggil orangtua secepat saat saya masih kecil dahulu.
 
Seperti tempo hari saat kompor gas rusak, segera saya membelikan kompor gas baru dari uang saya yang ada, dan membetulkan selangnya agar orangtua saya nyaman meski jarak kami antara 100 km an. Itulah anak terhadap orangtua. 
Apakah itu semua cukup membuat saya dapat dicap sebagai anak berbakti? Saya rasa sangat belum cukup, karena ketulusan orangtua saya dalam merawat dan mendidik saya sejak dalam kandungan hingga mampu mandiri itu tiada terhingga, tak ternilai.  
 
Saya bercerita untuk memberi tahu saya sendiri bahwa betapa kecilnya saya atas itu dan mungkin tidak akan pernah bisa membalas jasa-jasa orangtua saya. Saya menaruh hormat pada orangtua, jadi wajar kalau saya marah luarbiasa pada seseorang yang mendurhakai orangtuanya dan saya tidak akan segan untuk menegur secara langsung.
Kesuksesan seorang anak itu dari orangtua, bukan dari kepintarannya. Tempaan hidup dan kasih sayang orangtua adalah siraman doa yang memupuk masa depan seorang anak. Jadilah anak yang berbakti, jangan sombong atas jabatan dan kuasa kita. Jika diri kita merasa sombong dan bangga atas kuasa jabatan kita, ingatlah pesan orangtua kita selama mendidik kita.

Jikalau diri kita merasa kuasa atas jabatan atau kesuksesan kita, cobalah berkacak pinggang di depan orangtua kita dengan segala keangkuhan kita, niscaya diri kita sudah membuka pintu kehancuran kita.
 
#SelfReminder
#Fitrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar