f11a4da3e827.html

df36a31bf43d
#ForeignExchangeShield #USDIDRResearch #GlobalResearch #RiilResearch #GlobalSocietyCare #SelfReminder

USDIDR and Other Currency Research (untuk Keseimbangan Sektor Riil dan Non Riil)

Rasa_Syukur_berawal_dari_diri_sendiri

Lumpuh, tak bisa bergerak sama sekali. Saya ingat saat bertemu dengannya.
Menangis, takut akan lumpuh selamanya. Saya bilang padanya agar instropeksi diri atas sikap dan perilaku yang berlebihan selama ini. Iya, sudah kapok berlebihan selama ini dan akan merevisi semuanya. Saya tersenyum dan paham akan bagaimana nantinya.
Ketika sudah mulai sehat, suatu ketika berkeluh pada saya linu sekujur tubuhnya. Dan saat kami bertemu, dia mengaku mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi. Saya perhatikan dia kesakitan dan hampir lumpuh kembali.

Saya tersenyum dan katakan padanya: " Manusia di kala terjepit, dia akan seolah-olah mau berubah. Namun sejatinya dirinya tahu secara nurani hal-hal berlebihan sesudah sembuh. Di manakah letak janji itu sendiri? Allah Maha Mengetahui setiap detil instropeksi diri umat-Nya. Masihkah menyalahkan Allah, darimana datangnya ujian-Nya? Hal itu bisa diketahui dari dirinya sendiri. Hanya orang-orang yang beriman yang memahami bagaimana instropeksi diri itu dilakukan, karena semata ridho-Nya bukan semata untuk sembuh. Karena yang lebih penting adalah mendudukkan diri di bawah Kuasa-Nya. Pahamilah itu dahulu sebelum berikhtiar kesembuhan". Dan segera saya berlalu darinya.

Hanya sedikit manusia yang mengharap ridho-Nya secara tulus atas setiap kejadian, dengan instropeksi diri secara menyeluruh.
(fitrullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar