f11a4da3e827.html

df36a31bf43d
"Dukungan Allah itu jauh lebih penting dari dukungan manusia manapun. Karena hanya sedikit manusia yang bisa tegak lurus sesuai ridho-Nya sehingga dukungan manusia tersebut bisa baik. Allah sebaik-baiknya pemberi dukungan karena semesta alam pun pasti mendukung". @Fitrullah Official ( Fit4global)

Ketikkan yang ingin Anda Cari!

USDIDR and Other Currency Research (untuk Keseimbangan Sektor Riil dan Non Riil)

Komplikasi Penyakit dari Diabetes Mellitus yang kutemui 4 Hari ini!

Tak terasa dalam 4 hari ini, aku menemui banyak kasus penyakit komplikasi dari Diabetes Mellitus.

Ada yang berusia muda sekitar 26 tahun (stroke ringan), 30 tahun (glaucoma), 55 tahun (gangguan fungsi hati/ liver)


1). Stroke Ringan

Keluhan pemuda ini, sebut saja mr. Jkjb cukup unik. Dia mengaku setiap saat tangannya terkejut-kejut, bergerak-bergerak sendiri dan yang terakhir sering merasakan mati rasa. Mata sering kabur, pening, dan kering. Selain itu dia juga merasakan selalu lapar dan haus setiap saat. Pemuda ini juga menceritakan bahwa riwayat keluarganya juga mengalami Diabetes Mellitus. Ditambah dengan tanda-tanda bagian leher terdapat kerutan, cukup kuat  DIDUGA mengindikasikan Diabetes Mellitus.

*Untuk memperkuat analisa, maka ke depan pemuda ini akan melakukan check up untuk mengetahui kadar gulanya. 

(sumber gambar : penyebabstroke.com )


2).  Glaucoma



(sumber gambar: visionsource-bozeman.com)

Glaukoma adalah salah satu jenis penyakit mata dengan gejala yang tidak langsung, yang secara bertahap menyebabkan penglihatan pandangan matasemakin lama akan semakin berkurang sehingga
akhirnya mata akan menjadi buta. Hal ini disebabkan karena saluran cairan yang keluar dari bola mataterhambat sehingga bola mata akan membesar dan bola mata akan menekan saraf mata yang berada di belakang bola mata yang akhirnya saraf mata tidak mendapatkan aliran darah sehingga saraf mata akan mati.
Penyebab utama glaukoma adalah meningkatnya tekanan bola mata di atas 20mmHg, penyebab lainnya adalah hipertensi dan DIABETES MELLITUS. <<<<<<<

Walaupun jarang dapat juga disebabkan emosi yang tidak stabil, migrain, penyempitan pembuluh darah dan lain-lain (sumber pustaka: https://id.wikipedia.org/wiki/Glaukoma

3). Gangguan Hati/ Liver


Sebut saja mr. Lm. Pemuda ini mengalami sedikit nyeri di bagian perut sebelah kanan, terutama saat jam-jam tengah malam. Kencing sedikit berbusa, ditambah badan makin lemas. Trigliserin tinggi. Badan seperti meriang-meriang setiap saat. 
Dia sudah beberapa hari tidak bisa bepergian jauh karena lemasnya.
Alhamdulillah, kabar terakhir yang saya terima kemarin, sudah mulai bisa berjalan-jalan keluar rumah dan bepergian jauh. 
Semoga lekas sembuh dan jaga kesehatan selalu.

=======================================
FITRULLAH
Diabetes Mellitus Researcher for Society Care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar